Mahasiswa/i Dalarna University,Sweden Bekerja Sama Dalam Penelitian yang Dilakukan Bersama Pusat Studi Energi Terbarukan (PSET)

November 13, 2017
By

Kedatangan mahasiswa/i asing dari swedia dalam melakukan penelitian di Indonesia tepatnya di Pusat Studi Energi Terbarukan (PSET) Universitas Surabaya. Mahasiswa yang bernama Per Granberg dan Annika Gustafsson melakukan penelitian dengan judul “Energy efficiency improvements of building envelope in tropical climates”. Objek bangunan dari penelitian mereka adalah bangunan Pusat Studi Energi Terbarukan (PSET). Penelitian mereka dilakukan selama 2 bulan dan dipresentasikan bersama staff di Pusat Studi Energi Terbarukan (PSET)

Mahasiswa yang Dalarna University lainnya bernama Brian Howley dan Marc Fleicher melakukan penelitian dengan judul“Solar PV Powered Air Conditioner Analysis for an Office/Classroom in a Tropical Climate”. Penelitian Brian dan Marc dilakukan di ruangan kelas Universitas Surabaya dan di rumah Bapak Elieser Tarigan sebagai objek penelitian mereka.